Reset Printer Epson L120 Lampu Indikator Berkedip Bergantian

Printer Epson L120 adalah salah satu Printer Inkjet yang sudah terpasang sistem infus / CISS pabrikan Epson, dimana printer yang dirilis pada tahun 2014 silam ini sampai sekarang masih terus eksis disukai masyarakat Indonesia karena harganya yang terjangkau dan kemampuan mencetaknya yang terbilang sangat baik dan super cepat walaupun dijual dengan harga diatas Rp 1 jutaan.

Seperti pada umumnya ketika anda telah lama memakai Printer L120 ini maka suatu saat akan error dan harus direset. Pada artikel kali ini, kami akan sedikit membahas Cara Reset Epson L120 yang sudah terbukti baik dan benar. Akan tetapi, bagi anda yang baru melakukan resset Printer ini sebaiknya mengikuti langkah dan gambar yang akan kami sertakan pada postingan.

Cara Reset Printer Epson L120 

Tanda atau indikasi printer anda harus diresset dengan Software Resetter adalah saat anda mau mencetak dokumen atau foto, biasanya akan muncul tanda dari printer yaitu lampu Led merah yang nampak berkedip-kedip bergantian dan pada layar komputer muncul peringatan dengan tulisan "Service Required"

Bagaimana cara menyelesaikan permasalahan Waste ink pad counter atau Absorber, simak ulasannya di bawah ini.
  • Unduh terlebih dahulu adjustment program / Resetter Epson L120 dan anda juga bisa Download Driver Printer Epson L120 Untuk Windows, Mac dan Linux disini
  • Setelah Diunduh silahkan extrak terlebih dahulu. 
  • Setelah itu dobel klik file AdjProg_L120 dan akan muncul programnya seperti di bawah ini. Kemudian pilih menu particular adjustment mode
  • Maka akan muncul jendela baru, Pada Bagian Maintenance silahkan anda pilih dan klik waste Ink Pad Counter Lalu klik lagi OK.
  • Pada tab menu waste ink pad counter, akan ada dua pilihan yaitu check dan initialized.  Pilihan cek adalah untuk melihat nilai dari counter waste ink pad-nya apakah sudah mencapai batas maksimal atau belum. Sedangkah pilihan initialize adalah untuk mereset nilai waste ink pad counter menjadi nol.
  • Jangan Lupa Sebelum memilih initilize atau check, centang dulu main pad counter nya. Untuk lebih jelasnya bisa diperhatikan pada gambar di bawah ini.

Download Program Resetter Epson L120 klik disini 
Download Driver Printer Epson L120 klik disini  

Sekian langkah cara mengatasi printer Epson L120 yang lampu indikator berkedip bergantian atau Cara Reset Priter Epson L120. Semoga bisa bermanfaat. Terima kasih.

6 komentar

gg bisa di reset gan muncul error 21000068 bantu lha gan ngatasi nya

Sepengetahuan kami sampai hari ini tgl 27/5/2016 semua resetter Epson yg beredar gratisan diinternet Epson L120, L1300, L1800, L310, L220, L360, L365, L130, L550, L350 L455 L565 masih trial/tidak berfungsi.. kalau mau reset saya bantu reset online jarak jauh http://resetprinter99.blogspot.co.id/ menggunakan software original Insya Allah berhasil.


EmoticonEmoticon